Selasa, 26 April 2011

Terimakasih Ya Allah Atas Nikmat-Mu

Kali ini saya mau cerita tentang diri saya, pusing juga kan ya klo orang yang baca blog ini isinya cuma linux/jaringan doang. Saya menulis cacatan ini dengan rasa yang bercampur aduk, tapi yang pasti saya bersyukur atas apa yang telah di berikan Allah kepada saya akhir-akhir ini. Oke, ini dia.. sebelum saya sampai di kota bandung ini, saya adalah seorang siswa SMA Negeri Plus Propinsi Riau. Wah bangga dong ya, siswa sebuah sekolah menengah atas yang di bina langsung dari Propinsi Riau. Saya datang dengan seorang teman ke bandung ini, namanya Brilliant akrab disapa beri.


Niat kami berdua adalah untuk menimba ilmu, di salah satu bimbingan belajar di daerah Sumur Bandung (tau kan yha?). Bimbel buat apa? ya buat persiapan SPMB (waktu itu namanya masih SPMB). Singkat cerita saya bimbel selama skitar 1 bulan, dinyatakan Lulus SMA, ikut SPMB dan kemudian lulus di Pilihan 2 (Ilmu Komputer-UPI) , pilihan 1 nya waktu itu Ilkom-UI tapi ga lulus. Saya menghabiskan waktu 3.5 tahun untuk studi di Ilkom-UPI dan lulus dengan predikat sangat memuaskan (padahal 0.05 lagi dapet predikat cumlaude).


Selama kuliah di UPI saya melakukan banyak hal, pernah menjadi presiden mahasiswa, asisten dosen, network administrator dan system administrator. Karena saya adalah angkatan pertama, dan lulusan pertama (5 orang), 3 orang diantara kami ditawarkan untuk mengabdi di almamater sendiri sebagai Dosen Tallentscouting dan diharapkan melanjutkan S2 (karena syarat seorang dosen minimal harus s2). Dan saya pun mengambil kesempatan itu, saya kuliah s2 Informatika bidang Media Informatics.


Walaupun dengan biaya sendiri, saya tetap semangat menjalani s2 tersebut. Walaupun banyak rintangan dan halangan tetap dijalani dengan penuh keyakinan, bahwa saya bisa. Mulai dari nilai matakuliah jelek, proposal thesis yang dipaksakan, thesis yang ribet dan sampailah akhirnya saya di tahun 2011 ini. Tahun ini saya mendapatkan 3 kejutan dan kebahagian besar. Mulai dari masalah cinta, akademis dan usia. tahun ini 3 kebahagiaan ini berturut turut mendatangi saya, alhamdulillah..


Cinta - Meskipun sempat gagal dalam urusan ini, tapi tidak boleh putus asa. bener ga? berusaha dan berdoa. Akhirnya saya menemukan seseorang dan insya allah yakin dengan dia. ;) hey, udah gede lho.. ga boleh main2 lagi.. (*emang pernah main-main? ngga deh*). oya, saya kan orang sumatra barat, ketemu lagi dengan orang padang. hehehe.. Dia skarang lagi kuliah s2 di Magister Profesi Psikologi - UII Yogyakarta. Alhamdulillah..


Akademis - Tahun ini, tepatnya bulan februari saya maju untuk sidang thesis. Thesis dengan tema linux ini dibuat dalam bahasa inggris, disidangkan dengan bahasa inggris dan diskusi dengan bahasa inggris (*serasa hebat yah*). Sidang memakan waktu 2 jam pas, disuruh keluar sebentar untuk diskusi penguji sambil berdebar-debar dan akhirnya dinyatakan lulus dengan nilai B. Alhamdulillah. Maka tepat 26 maret kemarin saya di wisuda sebagai Magister Teknik, bertambah panjanglah nama saya (*ga ada gelar aja udah panjang*) Muhammad Arif Fadhly Ridha, S.Kom, M.T. Alhamdulillah lagi.. ;)


Usia - Tidak jauh dari wisuda tgl 26 maret itu, tepat 06 April saya ulang tahun. Untuk merayakan hari spesial ini, saya rela pergi jauh ke yogyakarta buat ketemu sama si doi. ;) ternyata saya dapat kejutan lagi ulang tahun dirayakan bersama teman2 nya disana, dikasi kado dan kue ultah. Asiiik.. Alhamdulillah lagi dan lagi.. :p


Ada beberapa poin penting yang harus saya garis bawahi selama saya kuliah sampai saat ini, manfaatkan kesempatan, berani, percaya diri, berusaha sekuat tenaga dan berdoa. Yakinlah bahwa Allah punya rencana baik buat kita. :) Terimakasih ya Allah.. Terimakasih Ayah & Ibu yang udah mendidik dan membesarkan saya. Tinggal selangkah lagi, tetap harus semangat...!!

2 komentar: