Rabu, 22 Februari 2012

Mp3 Cutter di Linux (Ubuntu)

Latar belakang nya begini, saya punya lagu mp3 yang asik dan mp3 itu pengen saya jadikan ringtone. cuma masalahnya yang mau di jadikan ringtone cuma musik depannya aja (alias intro), berarti mp3 nya harus di cut atau di split kan? pengalaman saya di windblows ada adobe audition jadi gampang untuk cut. Setelah saya cari-cari ternyata di linux ada mp3splt. Saya coba di linux mint (variant ubuntu) saya, syaratnya repo sudah terkonfig dengan baik:



[plain]
$ sudo apt-get install mp3splt
[/plain]

setelah selesai proses installasi nya, cara pakainya menggunakan terminal perintahnya sebagai berikut:



[plain]
$ mp3splt nama_lagu.mp3 00.01 00.30
[/plain]

dimana 00.01 dan 00.30 itu adalah detik yang akan di cut. jadi file output nya nanti berupa lagu asli yang di potong dari detik ke 00.01 sampai detik ke 00.30. Selamat mencoba ;)

0 komentar:

Posting Komentar