Sabtu, 12 Maret 2011

Menjebol Password WEP pada Hotspot

Karena saya lagi rajin jadi saya mau posting teknik untuk hacking pada hotspot yg menggunakan kunci password dengan WEP (untuk kunci WPA nya lain kali deh). Sebelum dimulai, saya ingatkan apapun yang terkandung dalam tulisan ini adalah untuk tujuan pembelajaran (Educational Purpose Only). Jika pembaca menggunakan informasi ini untuk menjebol sistem, saya tidak bertanggungjawab atas segala akibatnya.


Tulisan ini juga dibuat untuk memenuhi rasa penasaran teman2 ilkom angkatan 08 UPI yang pada saat responsi hacking belum sempat mencoba sampai kesini. Baiklah, lingkungan kerja saya batasi dengan menggunakan sistem operasi linux for hacking yang udah sangat terkenal sekali, yaitu Backtrack.


Hal pertama yang harus dilakukan adalah Gathering Information, sesuai dengan konsep awal hacking yang dulu sudah pernah disampaikan di responsi. Informasi yang harus didapat adalah BSSID (Mac Address AP), WLAN Mac Address dan Channel. Misalnya :



[plain]
BSSID : 00:30:4F:4E:2B:50
WIFI : 00:11:6b:33:d3:90
Channel : 2
[/plain]

Biar operasinya gampang, bisa kita export lewat shell dengan perintah:



[plain]
# export AP=00:30:4F:4E:2B:50
# export WIFI=00:11:6b:33:d3:90
# export CHANNEL=1
[/plain]

Selanjutnya setup supaya wifi ke mode monitoring dan jalankan airodump:



[plain]
# airmon-ng start wlan0 1
# airodump-ng --ivs -w capture --bssid $AP --channel $CHANNEL mon0
[/plain]

perhatikan ketika airmon sudah dijalankan, interface akan berubah menjadi mon0 dan jalankan airodump untuk menangkap paket. usahakan paket yang ditangkap agak banyak. akan tersimpan file capture yang nanti akan kita pakai untuk crakcing. Untuk melakukan cracking terhadap WEP key nya, kita bisa gunakan perintah berikut:



[plain]
# aircrack-ng -a 1 -e namahotspot -n 64 capture-01.ivs
[/plain]

Switch -a 1 digunakan untuk menset aircrack-ng agar meng-crack WEP. Kita akan membutuhkan banyak file IVS, dan pastikan traffic cukup tinggi. Cracked ;) Selamat internetan gratis. oiya, kelemahannya ga semua chipset wlan bisa dipergunakan, sejauh yg pernah saya gunakan berhasil pada chipset intel dan atheroz.

1 komentar: