Minggu, 04 Januari 2009

Remote Control dari Hanphone (SE-K800i)

Iseng iseng waktu kuliah Datawarehouse dan Data mining, karena udah ga konsen saya ngobrol sama teman tapi diam2 aja..  pake hape dan chat. Terus karena teman ku yang satu ini sangat mengerti dengan HP SE dia memberitahu saya kalau presentasi bisa di remote dari hape menggunakan bluetooth. Wow mantap sekali, karena penasaran tadi pagi saya langsung coba fitur itu. Awalnya saya kira sulit, ternyata gampang banget. Yang di perlukan cukup mengkoneksikan hp dengan device bluetooth di PC/Laptop lalu pair device nya dan Koneksikan dengan "Bluetooth Human Interface Device" (oh ya, saya pake software bluesoleil untuk bluetoothnya). Setelah di koneksikan akankeluar di Hp permintaan untuk mengaktifkan remote device.


Pilih Yes, Lalu Remote Control sepenuhnya ada di HP. Kalau di hape saya yang bisa dilakukan remote presentasi/slideshow dan remote media player. Lumayan juga tuh teknologinya, jadi sambil tidur2an bisa ganti ganti lagu dan ga harus dekat dengan PC. Begitu juga untuk presentasi, kalau presentasi bisa sambil jalan jalan.. Mantap... Sangat Berguna sekali. Hm... Kalau di linux gimana ya? harus di oprek nih.. :)

2 komentar: